Skip to main content

STRUKTUR ORGANISASI PT. UNILEVER INDONESIA, TBK



DIREKSI
Direksi adalah seseorang yang ditunjuk untuk memimpin Unilever Indonesia.


Hemant Bakshi
Presiden Direktur
Warga Negara India


Tevilyan Yudhistira Rusli
Direktur
Warga Negara Indonesia




Hadrianus Setiawan
Direktur
Warga Negara Indonesia




Ramakrishnan Raghuraman
Direktur
Warga Negara India




Debora Herawati Sadrach
Direktur
Warga Negara Indonesia



Ainul Yaqin
Direktur
Warga Negara Indonesia



Enny Hartati Sampurno
Direktur
Warga Negara Indonesia



Sancoyo Antarikso
Direktur dan Sekretaris Peeusahaan
Warga Negara Indonesia



Annemarieke de Haan
Direktur
Warga Negara Belanda





DEWAN KOMISARIS
Dewan Komisaris adalah sebuah dewan yang bertugas untuk melakukan pengawasan dan memberikan nasihat kepada direktur Perseroan terbatas (PT).


Mahendra Siregar
Calon Komisaris Independen.
Warga Negara Indonesia.



Maurits Daniel Rudolf Lalisang
Presiden Komisaris
Warga Negara Indonesia



Bambang Subianto
Komisaris Independen
Warga Negara Indonesia



Cyrillus Harinowo
Komisaris Independen
Warga Negara Indonesia

 

Erry Firmansyah
Komisaris Independen
Warga Negara Indonesia



Hikmahanto Juwana
Komisaris Independen
Warga Negara Indonesia




KOMITE AUDIT
Komite Audit membantu Dewan Komisaris dalam menjalankan fungsi kepengawasannya.


Erry Firmansyah
Ketua Komite Audit
Warga Negara Indonesia



Muhammad Saleh
Anggota Komite Audit
Warga Negara Indonesia




Benny Redjo Setyono
Anggota Komite Audit
Warga Negara Indonesia




KOMITE NOMINASI DAN REMUNERASI
Komite Nominasi dan Remunerasi bertanggung jawab untuk menelaah dan merumuskan rekomendasi paket remunerasi Dewan Komisaris dan Direksi.


Peter Frank Ter Kulve
Ketua Komite Nominasi dan Remunerasi
Warga negara Belanda



Maurits Daniel Rudolf Lalisang
Anggota Komite Nominasi dan Remunerasi
Warga Negara Indonesia

 

Enny Hartati Sampurno
Anggota Komite Nominasi dan Remunerasi
Warga Negara Indonesia
 



SUMBER:
 

Comments

Popular posts from this blog

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN PT. UNILEVER INDONESIA, TBK

Kelebihan: -           Strategi promosi produk unilever yang efektif dengan menampilkan model-model yang tipikal muda, berkulit putih, berambut panjang sehingga memacu konsumen (lebih spesifik perempuan) untuk membeli produk tersebut agar dapat mengalami sendiri hasil yang diterima di model dalam iklan tersebut. -           Unilever gencar di misi sosial, sehingga kedekatan dengan konsumen dapat terus terjaga. Hal ini terlihat dari pembelanjaan iklan dan promosi yang telah mendorong pertumbuhan penjualan di tengah pasar yang kompetitif. PT Unilever Indonesia sebagai salah satu perusahaan dengan belanja iklan terbesar menurut majalah marketing (Top Brand Survey, edisi khusus 2007). -           Unilever mempunyai moto "Operational excellence with no compromise on quality". Unilever dalam menjalankan operasinya dijalankan dengan baik tanpa mengabaikan kualitas produk. -           Pemimpin pasar consumer goods di Indonesia. -           Memiliki tim yang terdiri dar

BENTUK ORGANISASI PT. UNILEVER INDONESIA, TBK

BENTUK ORGANISASI Tipe struktur organisasi diatas adalah bentuk struktur organisasi Fungsional, hal itu diperlihatkan dari bagan yang dibagi berdasar spesifik kerja sesuai fungsi tertentu, misal Director Ice Cream yang berfungsi utuk melakukan kegiatan produksi maupun komersialisasi yang berhubungan dengan Es krim dan membawahi pekerja di lingkup perusahaan Ws krim Unilever. Pembagian struktur organisasi PT Unilever Indonesia di atas berdasarkan fungsional per bagian fungsi tertentu, berikut adalah perinciannya: -           Director Food adalah pengatur segala kegiatan berkaitan dengan produk makanan yang dihasilkan Unilever. -           Director Ice Cream adalah pengatur segala kegiatan berkaitan dengan produk ice cream yang dihasilkan Unilever. -           Home dan personal care adalah bagian yang mengurusi semua yang ada di dalam perusahaan , berkaitan dengan individu kepegawaian. -           Supply chain adalah bagian untuk mengatasi permasalahan bahan baku.