5 Aspek Utama Layanan
Desain
ITIL (Information Technology Infrastructure Library)
mengakui ada 5 aspek berbeda dari layanan desain yang mana secara bersamaan
menggambarkan cakupan ini sebagai bagian dari siklus hidup layanan. 5 aspek itu
diantaranya:
- Penetapan layanan baru atau perubahan layanan
melalui pengidentifikasian yang akurat terhadap kebutuhan bisnis dan pendefinisian
terhadap kebutuhan layanan yang disetujui.
- Sistem layanan manajemen dan peralatan seperti
portofolio layanan, memastikan agar tiap layanan saling berkonsisten dan
mendukung peralatan yang sesuai untuk tiap layanan.
- Kemampuan arsitektur teknologi dan sistem
manajemen untuk menjalankan dan mengurus layanan baru.
- Kemampuan keseluruhan pemrosesan, yang tidak
hanya pada layanan desain, untuk menjalankan dan mengurus layanan baru dan
perubahan pelayanan.
- Merancang metode pengukuran yang sesuai yang
dibutuhkan untuk kinerja penganalisisan layanan, peningkatan dalam pengambilan
keputusan, dan untuk kemajuan layanan berlangsung terus-menerus.
SUMBER:
Comments
Post a Comment